Mas Ipin Puji Integritas Muhammadiyah Saat Hadir Dalam Pengukuhan Pimda Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Trenggalek

Hadir dalam pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Trenggalek, serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kabupaten Trenggalek, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin puji integritas organisasi ini dalam mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah. Menurutnya sudah banyak upaya yang dilakukan Muhammadiyah dalam mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah.

Dengan pengukuhan ini maka Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Trenggalek memiliki kepengurusan baru, masa bhakti 2022-2027. Pengukuhan sendiri di gelar di Pondok Tanfidz MBS, Desa Ngulan Kulon, Kecamatan Pogalan, Kamis (28/9).  

"Tidak hanya menjadi organisasi islam yang besar, kiprah Muhammadiyah cukup luar biasa," kata Mas Ipin dalam pengukuhan PD Muhammadiyah dan PD Aisyah itu.

Salah satunya keberpihakan Muhammadiyah terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah, sambungnya menambahkan. "Begitu lantangnya Muhammadiyah ikut menyuarakan perlindungan terhadap masyarakat Kabupaten Trenggalek dan ekosistem lingkungannya, ketika masuk ijin tambang emas 12 ribu hektare. Ini bentuk keberpihakan yang nyata dari Muhammadiyah," imbuhnya.

Ini benar-benar organisasi yang menganut prinsip Islam is progres. Tapi di dalam pergerakan itu ada kelanjutannya. integritas ini diharapkan oleh Bupati Trenggalek bisa benar benar dijaga. (Prokopim Trenggalek)

Mening Deh Desa Duren, Mas Ipin Tinjau Pelayanan dan Infrastuktur Jalan

Menghadiri kegiatan Makaryo Ning Desa Hebat (Mening Deh) Desa Duren, Kecamatan Tugu, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin tidak kenal lelah tinjau stand pelayanan untuk  mayarakat. Memang getol dalam hal pelayanan, karena mendekatkan pelayanan menjadi salah satu misi yang di usung Bupati Trenggalek dalam pemerintahannya.

Bahkan kepala daerah muda itu ingin kegiatan pelayanan ini bisa terus ditingkatkan bahkan kalau bisa dihadirkan di kantor-kantor kecamatan. Untuk kecamatan kota mungkin mendekatkan pelayanan kurang terasa dirasakan masyarakat, namun di daerah daerah yang sulit terjangkau kegiatan seperti Mening Deh ini cukup dirasakan. Selain mereka tidak perlu jauh jauh mengunjungi kantor pelayanan, bila ada persyaratan yang kurang tidak perlu bolak balik lagi terlalu jauh.

Digelar Hari Rabu (27/9), mas bupati juga menyempatkan diri mwninjau akses jalan poros yang menghubungkan Desa Duren dengan Kecamatan Pule maupun Ngepeh, Kecamatan Tugu. Jalur ini diusulkan larena selain menjadi sarana ekonomi masyarakat juga menjadi akses pendidikan. Didampingi Sekda, Edy Soepriyanto, Kepala Bappeda Litbang, Ratna Sulistyowati, Kades Duren dan sejumlah pejabat lain, Mas Bupati melakukan tinjauannya.

Kehadiran Mas Bupati dalam kegiatan itu menjadi magnet tersendiri bagi warga masyarakat yang hadir. Utamanya para ibu ibu yang memang menungu sejak pagi untuk melihat dan bercengkrama langsung dengan bupatinya. (Prokopim Trenggalek)

Kepengurusan Baru, Mas Bupati Ingin KORPRI di Trenggalek Mampu Memperkuat Lintas OPD dan Lintas Sektor


Menjadi saksi dalam pelantikan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Trenggalek masa bhakti 2023-2028, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin berharap organisasi ini mampu memperkuat lintas OPD dan lintas sektor.

Keberadaan KORPRI diharapkan bisa menjadi perekat bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil yang ada, sehingga semakin kompak, mengoptimalisasi pelayanan terhadap masyarakat.

Sudah mengenal cukup lama sosok Edy Soepriyanto, yang saat ini menjabat sebagai Sekda Trenggalek, Mas Ipin sapaan akrab kepala daerah muda itu yakin bila pria ini bisa membawa KORPRI menjadi lebih baik lagi. "Saya sudah kenal cukup lama, Pak Edi ini bukan orang baru di tubuh KORPRI. Sampai-sampai KORPRI punya uang hingga Rp. 250 juta sekarang," ungkapnya.

Saya pesankan dijaga kerukunannya, sambung Mas Ipin. "Sampeyan rukun, aman, saling jaga dengan temannya. Tapi kadang-kadang luka itu datang bukan dari yang jauh-jauh. Sakit itu bukan dari yang terlihat besar-besar, tapi kerikil kecil itu malah bisa melukai kaki kita dibanding batu besar. Tapi saya yakin di Trenggalek semuanya rukun," imbuh mas bupati, di Pendopo Manggala Praja Nugraha Selasa (26/9).

Saya titip seperti pesannya Pak Jazuli, tolong dilayani dengan baik masyarakat dengan  4 S (senyum, santun, sapa, salam). "Dan selamat eksis KORPRI, semoga ini semakin memperkuat kolaborasi lintas OPD, lintas sektor. Temen-temen di bawah Korpri semuanya jadi makin kompak dan bisa membawa Trenggalek semakin Meroket," tutup kepala daerah muda itu.

Melantik Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Trenggalek masa bhakti 2023-2028, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, H. Akhmad Jazuli berpesan banyak terhadap kepengurusan KORPRI di Trenggalek. Salah satunya mengenai peningkatan pelayan kepada masyarakat.

Selain itu mantan Sekda Kabupaten Jombang itu juga berpesan keberadaan KORPRI di Trenggalek diharapkan dapat mendorong pegawai negeri sipil bisa lebih berguna dan berdaya guna. (Prokopim Trenggalek)

Sejumlah Cabor Unggulan Unjuk Penampilan Dalam Peringatan HAORNAS ke-XL di Trenggalek.

Sejumlah cabang olah raga unggulan di Trenggalek unjuk penampilan dalam puncak peringatan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) ke-XL tahun 2023 di Alun-alun Trenggalek, Rabu (27/9).

Beberapa cabor itu diantaranya pencak silat yang rutin menyumbangkan medali untuk Trenggalek. Kemudian cabang olahraga angkat berat dan terakhir cabang olah raga senam lantai.

Bahkan untuk senam lantai, sejak gelaran  PORPROV di Jawa Timur digelar, cabor ini tidak pernah absen menyumbangkan medali. Selain itu Trenggalek juga menjadi salah satu lumbung pemain. Bahkan sejumlah prestasi di torehkan baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam apel peringatan HAORNAS ke-XL, di Alun alun Trenggalek, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin juga menyerahkan uang pembinaan bagi para atlet berprestasi di ajang Porprov VII Jawa Timur beberapa waktu lalu. Jumlahnya sebanyak 19 untuk peraih medali, baik di nomor tunggal maupun beregu. "Terima kasih atas dedikasi dan prestasi yang diraih dan selamat merayakan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS ke-XL) tahun 2023," pesan singkat Mas Ipin dalam kegiatan tersebut. (Prokopim Trenggalek)

Ngobrol Bareng Pedagang, Mas Ipin Atur Strategi Ramaikan Pasar Pon

Menindaklanjuti keluhan pedagang Pasar Pon Trenggalek yang sepi pembeli dan wacana Pasar Tumpah untuk meramaikan kembali pasar ini, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin beserta jajaran ngobrol bareng dwngan pedagang.

Duduk bersama di lokasi pasar, harapannya dapat mengenali berbagai masalah yang menyebabkan pasar ini sepi serta menampung saran masukan untuk mencari jalan solusi permasalahan tersebut. Banyak saran masukan dari berbagai pihak untuk meramaikan pasar ini, salah satunya mengenai parkir berbayar yang dinilai membuat pembeli enggan masuk pasar.

Kemudian akses masuk yang minim diharapkan bisa di evaluasi. Pedagang minta ada akses keluar  masuk dari segala arah seperti konsep Pasar Pon dahulu. Diluar itu permintaan penggabungan kembali Pasar Pon dan Pasar Basah menjadi satu menjadi usulan utama untuk meramaikan kembali Pasar Pon. Menurut pedagang dengan terpisahnya pasar  kering dan basah menjadika  pasar ini serasa tidak lengkap. Ditambah banyak kios yang tutup sehingga pasar ini terlihat semakin sepi.

Penggabungan pasar basar dan kering bukan berarti tidak terkendala. Karena jumlah kios di pasar basah lebih dari 400 kios menjadikan penataan ulang bila kedua pasar ini nantinya digabungkan. Untuk itu sebelum menginjak kepada penggabungan dicari dulu solusi solusi terbaik. Paguyuban pedagang juga meminta waktu untuk membicarakan ini secara intern, sebelum solusi lanjut nanti diambil.

Bupati Trenggalek dalam kesempatan itu mengatakan "ini masih ikhtiar yang dalam jangka waktu pendek kita bersepakat menggelar apa yang namanya Pasar Pon Tumpah si setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu," kata Mas Ipin, Senin (25/9).

Jadi nanti pedagang-pedagang yang ada di dalam ini, sambungnya "bergabung dengan teman-teman yang selama ini sudah meramaikan Pasar Pon, untuk membuka lapaknya di luar pasar. Sehingga harapannya nanti bisa memperkenalkan produk dagangan mereka dan terakses oleh masyarakat lebih baik," terangnya.

Terus selanjutnya jika kita akan menggratiskan parkir selama 3 bulan ini untuk masa percobaan. Kita lihat nanti bagaimana antusiasme warga mulai bulan Oktober sampai Desember kita akan gratiskan parkir. Dan pintu masuk mulai besok atau Minggu depan akan dibuka empat sisi dari Utara, Selatan, kemudian Barat dan Timur.

Kalau untuk jangka menengah salah satunya fasilitas yang akan ditambah. Nanti tangga untuk lantai 2 juga disediakan dari luar. Kemudian juga wacana terkait penggabungan antara pasar kering dan pasar basah. Tapi itu diskusinya harus melibatkan semua paguyuban. Karena itu nanti berkonsekuensi penataan ulang pasar.

Pengembalian lapak menjadi salah satu ultimatum juga, karena kita tahu kalau masuk ke pasar terus banyak yang tutup kan menjadi beban yang lain. Kasihan yang buka, kesannya pasarnya sepi, pasarnya tidak lengkap.

Banyak yang punya hak penempatan  tidak ditempati. Kalau memang para pedagang sudah merasa nyaman punya tempat baru lebih bagus lebih ramai, ya sudah yang di sini dikembalikan kepada pemerintah dan pemerintah nanti bisa pola bagaimana penempatannya yang baik.

Ditanya apakah pasar pasar di tempat lain juga sepi Mas Ipin menegaskan "kita nggak tahu, saya nggak mau bicarakan pasar-pasar yang lain. Karena banyak juga faktor yang ramai di sekitaran kita, tapi pasar yang dulu jadi rujukan nasional seperti Pasar Tanah Abang dan sebagainya pun juga banyak yang tutup. Kita nggak ngerti disetiap daerah punya habit yang beda-beda.

Mungkin di Kabupaten Trenggalek karena kita belum mencoba beberapa terobosan yang tadi kita bahas. Nanti kita coba dulu, ini juga catatan kepada teman-teman lain dan juga para camat dan juga dinas terkait di pasar-pasar daerah yang lain kita juga ingin lihat.

Kita lihat di Trenggalek ini, investasi sudah meningkat sudah melampaui target. Hampir mencapai 450 miliar, artinya ekonomi bergerak. Tapi wajah ekonomi yang berupa pasar ini belum semua tempat, memperlihatkan kondisi yang baik, yang ramai dikunjungi warga. Ini coba kita pulihkan.

Online juga menjadi salah satu yang di bahas tadi. Meskipun bukan top 3 prioritas, tadi bersama paguyuban pedagang kita pilih tiga isu prioritas. Tapi di luar isu itu, selain tadi penggabungan dengan pasar basah, kemudian akses parkir dan juga penambahan fasilitas, salah satunya yang juga dibahas adalah masalah online.  Mereka minta free wifi di sini, kemudian Dinas sedang mengkurasi para pedagang yang melek media sosial. Itu nanti akan kita beri pelatihan untuk bisa life di Tiktok, Shopee dan segala macem. Termasuk juga membuka toko online nya. Jadi biar pasarnya nanti juga  bisa hybrid.

Penggabungan dengan pasar basah, kendala yang pertama, kita tahu di pasar basah itu  419. Kalau dimasukkan semua nanti cukup apa enggak. Kalau dimasukkan sebagian, keadilannya nanti seperti apa? Atau mungkin juga ada opsi yang dibawa kesini nanti dagangannya bukan pedagangnya.

Pedagangnya tetap di sana sebagai sumbernya. Dan yang disini, itu nanti kita tata seperti Hypermart. Jadi kita sediakan seperti  lemari pendingin, khusus ikan, khusus daging. Kemudian khusus ayam, untuk yang lain-lain sisediakam seperti swalayan, disediakan kasir dan sebagainya. Itu kan opsi-opsi, makanya paguyupan tadi minta waktu untuk berdiskusi selama dua minggu kedepan, untuk mereka memutuskan apakah pasar basah itu nanti mengundang orang luar yang di pasar basah itu masuk ke Pasar Pon, atau para pedagang Pasar Pon jualan dagangan basah.

"Kalau Pasar Pon jualan dagangan basah, saya nanti juga menanyakan, nanti pasar basah terimbas atau enggak. Nanti jadi sepi atau seperti apa ? Kan semuanya harus kita pikirkan dari sisi keadilannya," tutup Mas Ipin. (Prokopim Trenggalek)

More Articles...

Page 1 of 63

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Bupati, Dandim dan Kapolres Trenggalek Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Pengamanan Pilkada 2024

01 FEBRUARI

Bupati, Dandim dan Kapolres Trenggalek Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Pengamanan Pilkada 2024

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto dan Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono tandatangani naskah perjanjian hibah...

Resmikan Klink Mata KMU, Mas Bupati Ipin Sebut sebagai Usaha Berbasis Sosial

01 FEBRUARI

Resmikan Klink Mata KMU, Mas Bupati Ipin Sebut sebagai Usaha Berbasis Sosial

Meresmikan Klink Mata KMU, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyebut sebagai sosiopreneur karena berbasis sosial. Klinik Mata KMU di Kabupaten Trenggalek sendiri merupakan cabang ke-6...

Mas Ipin Dorong Petani Daerahnya Punya Kemandirian

31 JANUARI

Mas Ipin Dorong Petani Daerahnya Punya Kemandirian

Membuka Workshop peningkatan kapasitas penerap standart pertanian di daerahnya Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin dorong petani di daerahnya punya kemandirian dengan mengedepankan kearifan lokal. Banyak...

Mas Ipin Serahkan SK Pensiun 85 PNS di Lingkup Pemkab Trenggalek

30 JANUARI

Mas Ipin Serahkan SK Pensiun 85 PNS di Lingkup Pemkab Trenggalek

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin serahkan SK pensiun bagi 85 PNS di lingkup Pemkab Trenggalek, di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Selasa (30/1/2024). Berterima kasih atas...

Lantik 6 Lulusan STAN Jadi PNS di Trenggalek, Mas Ipin Berharap Bisa Berikan Warna Baru

30 JANUARI

Lantik 6 Lulusan STAN Jadi PNS di Trenggalek, Mas Ipin Berharap Bisa Berikan Warna Baru

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengambil sumpah dan pelantikan 6 PNS lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) di Gedung Bawarasa, Selasa (30/1/2024). Melantik 6 PNS...

Mas Bupati Arifin serahkan Bantuan Mobil Siaga dan Perangkat Gamelan di Desa Joho

27 JANUARI

Mas Bupati Arifin serahkan Bantuan Mobil Siaga dan Perangkat Gamelan di Desa Joho

Hujan deras menyambut kedatangan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat berkunjung ke Desa Joho, Kecamatan Pule, Sabtu (27/1/2024). Kedatangan kepala daerah yang erat disapa Mas...

Mas Syah Luncurkan Layanan Baru PMI Trenggalek Ambulan Gratis

24 JANUARI

Mas Syah Luncurkan Layanan Baru PMI Trenggalek Ambulan Gratis

Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara luncurkan layanan baru PMI Kabupaten Trenggalek ambulan gratis untuk masyarakat, Rabu (24/1/2024). Diharapkan dengan adanya layanan baru tersebut dapat...

Ini Yang Ingin Dikejar Mas Ipin di Sektor Tata Lingkungan

23 JANUARI

Ini Yang Ingin Dikejar Mas Ipin di Sektor Tata Lingkungan

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin kembali mencoba membuat akselerasi pembangunan di daerahnya dengan  membuat strategic maping dengan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH)....

Berikan Sesi Motivasi Kepada Dokter Spesialis di RSUD dr. Soedomo Trenggalek, Mas Ipin Kehendaki Pelayanan Yang Semakin Prima

20 JANUARI

Berikan Sesi Motivasi Kepada Dokter Spesialis di RSUD dr. Soedomo Trenggalek, Mas Ipin Kehendaki Pelayanan Yang Semakin Prima

Menyambut baik perbaikan pelayanan di RSUD dr. Soedomo Trenggalek, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin berikan sesi motivasi kepada dokter spesialis di rumah sakit plat merah...

Bupati Trenggalek dan PUPR Susun Strategic Maping ke PU-an

17 JANUARI

Bupati Trenggalek dan PUPR Susun Strategic Maping ke PU-an

Safari OPD, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin kembali melakukan diskusi panjang dengan jajaran untuk membicarakan Strategic Maping di Dinas PUPR. Dengan pendekatan humanis, salah satu...

Cara Bupati Trenggalek Dorong Akselerasi Bidang Transportasi  di Daerahnya

16 JANUARI

Cara Bupati Trenggalek Dorong Akselerasi Bidang Transportasi di Daerahnya

Rakor dengan jajaran di Dinas Perhubungan, Mochamad Nur Arifin, Bupati Trengalek gugah ide gagasan di sektor transportasi masa. Utamanya untuk mendukung sektor pariwisata. Kepala daerah...

Mas Ipin Lantik Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah di Rumah Apung Trenggalek

14 JANUARI

Mas Ipin Lantik Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah di Rumah Apung Trenggalek

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin Lantik Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah, Kabupaten Trenggalek masa bhakti 2024-2026 di Rumah Apung, Pantai Mutiara, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Minggu...

Pemkab Trenggalek Jajaki Kerja Sama Carbon Trading dengan UINSA Surabaya

10 JANUARI

Pemkab Trenggalek Jajaki Kerja Sama Carbon Trading dengan UINSA Surabaya

Perdagangan karbon atau carbon trading akan terus menjadi pembahasan dalam beberapa tahun ke depan baik secara nasional maupun global. Menurut Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin,...

Bupati Trenggalek Ambil Sumpah/Janji dan Pelantikan Sejumlah Pejabat di Awal 2024

09 JANUARI

Bupati Trenggalek Ambil Sumpah/Janji dan Pelantikan Sejumlah Pejabat di Awal 2024

Prokopim-Trenggalek, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengambil sumpah/ janji dan pelantikan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Trenggalek. Adapun pejabat yang dilantik itu meliputi 1 jabatan...

Mengambil Sumpah dan Pelantikan Sejumlah Pejabat di Awal Tahun 2024,ini Pesan Mas Ipin

09 JANUARI

Mengambil Sumpah dan Pelantikan Sejumlah Pejabat di Awal Tahun 2024,ini Pesan Mas Ipin

Prokopim-Trenggalek, Mengawali tahun 2024 Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin melakukan mutasi dan promosi sejumlah posisi jabatan di lingkup Pemkab Trenggalek. Adapun pengambilan sumpah dan pelantikan...

  Survey BPS Banyak Indikator di Trenggalek Membaik, Program Pemkab Buahkan Hasil

09 JANUARI

Survey BPS Banyak Indikator di Trenggalek Membaik, Program Pemkab Buahkan Hasil

Rakor indikator makro dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Trenggalek, beberapa indikator di Kabupaten Trenggalek membaik. Kepala BPS Trenggalek, Emil Wahyudiono membeberkan data ini kepada Bupati ...

Bisnis Matching, Novita Hardini Pertemukan Ratusan Peluku UMKM dengan Jasa Ekspedisi dan Lembaga Permodalan

27 DESEMBER

Bisnis Matching, Novita Hardini Pertemukan Ratusan Peluku UMKM dengan Jasa Ekspedisi dan Lembaga Permodalan

Bisnis Matching yang dikemas dalam talkshow bersama 200 pelaku UMKM, Ketua Dekranasda Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, SE., ME., pertemukan pelaku UMKM dengan lembaga permodalan dan...

Novita Hardini Beri Skill Up Ratusan UMKM di Trenggalek

27 DESEMBER

Novita Hardini Beri Skill Up Ratusan UMKM di Trenggalek

Dekranasda Trenggalek berikan dukungan 200 UMKM di Bumi Menak Sopal. Melalui kegiatan yang dikemas dalam bentuk Talk Show, Novita Hardini, SE., ME., Ketua Dekranasda Trenggalek...

Bupati Terima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur

22 DESEMBER

Bupati Terima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur serahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kepatuhan atas belanja modal di bidang infrastruktur, Jumat (22/12/2023). Menerima LHP...

   Mas Ipin Serahkan Bantuan 220 Ekor Kambing Kepada Masyarakat

21 DESEMBER

Mas Ipin Serahkan Bantuan 220 Ekor Kambing Kepada Masyarakat

Dalam rangka  menambah perekonomian masyarakat, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin serahkan bantuan 220 ekor Kambing kepada masyarakat di Kecamatan Munjungan. Secara simbolis, mas bupati memberikan...

Mas Ipin Gelar Gerakan Pangan Murah Coba Kendalikan Infasi Jelang Nataru

21 DESEMBER

Mas Ipin Gelar Gerakan Pangan Murah Coba Kendalikan Infasi Jelang Nataru

Menjaga inflasi menjelang Natal dan Tahun baru, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin gelar Gerakan Pangan Murah di Parkir Timur Alun-alun Trenggalek, Rabu (21/12/2023). Disiapkan subsidi...

Mas Bupati Arifin Lantik 9 Kades Hasil Pilkades Serentak 5 Oktober Lalu

21 DESEMBER

Mas Bupati Arifin Lantik 9 Kades Hasil Pilkades Serentak 5 Oktober Lalu

Setelah penantian lama akhirnya 9 kepala desa terpilih dalam Pilkades ser ntak 5 Oktober 2023 akhirnya dilantik Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, Kamis (21/12/2023) di...

Komitmen Terhadap Pengarustamaan Gender, Pemkab Trenggalek Raih APE 2023

19 DESEMBER

Komitmen Terhadap Pengarustamaan Gender, Pemkab Trenggalek Raih APE 2023

Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali raih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dalam kategori Nindya. Anugerah Parahita Ekapraya (APE) sendiri  sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran...

Mas Syah Buka Turnamen Tenis Meja Kelompok Umur di Trenggalek

19 DESEMBER

Mas Syah Buka Turnamen Tenis Meja Kelompok Umur di Trenggalek

Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara membuka turnamen Tenis Meja kelompok umur di Kabupaten Trenggalek, Selasa (19/12/2023) di Kediaman Kepala Desa Wonoanti, Kecamatan Gandusari. Turnamen...

Mas Bupati Ipin Serahkan secara Simbolis Sertifikat PTSL kepada Masyarakat di Desa Dawuhan

18 DESEMBER

Mas Bupati Ipin Serahkan secara Simbolis Sertifikat PTSL kepada Masyarakat di Desa Dawuhan

Sebanyak 1.000 sertifikat dari total 1.521 pada program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) diserahkan kepada masyarakat di Desa Dawuhan Kecamatan Trenggalek, Senin (18/12/2023). Secara simbolis, sertifikat...

ANTARA Jatim Berikan Penghargaan kepada Mas Bupati Ipin

15 DESEMBER

ANTARA Jatim Berikan Penghargaan kepada Mas Bupati Ipin

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mendapat apresiasi dari ANTARA Jatim sebagai Kepala Daerah penggerak keterbukaan informasi dan digitalisasi di Jawa Timur. Penghargaan itu diberikan saat...

Ini Alasan Novita Hardini Minta Perlibatan Prempuan Dalam Proklim

14 DESEMBER

Ini Alasan Novita Hardini Minta Perlibatan Prempuan Dalam Proklim

Hadir dalam kegiatan penanaman 1.000 pohon dan pemberian apresiasi Program Kampung Iklim (Proklim) tahun 2023, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini., SE., ME.,...

Novita Hardini Dukung Pemilihan Bibit  Alpukat dalam Gerakan Penanaman 1.000 Pohon di Trenggalek

14 DESEMBER

Novita Hardini Dukung Pemilihan Bibit Alpukat dalam Gerakan Penanaman 1.000 Pohon di Trenggalek

Hadir dalam kegiatan penanaman 1.000 pohon dan pemberian apresiasi Program Kampung Iklim (Proklim) tahun 2023, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini., SE., ME.,...

Mas Bupati Arifin Raih Satya Lencana Wirakarya dari Presiden Jokowi

13 DESEMBER

Mas Bupati Arifin Raih Satya Lencana Wirakarya dari Presiden Jokowi

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin raih penghargaan Satya Lencana Wirakarya dari Presiden RI pada saat puncak peringatan Hari Nudantara Tahun 2023 di Tidore, Maluku Utara....

Novita Hardini : Melalui Dapur Cinta Kita Sediakan Makanan Setiap Hari Untuk Anak Stunting dan Lansia

12 DESEMBER

Novita Hardini : Melalui Dapur Cinta Kita Sediakan Makanan Setiap Hari Untuk Anak Stunting dan Lansia

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, SE., ME., sosialisasikan Program Dapur Cinta di Balai Desa Bendoagung, Kecamatan Kampak. Menurutnya program ini merupakan wujud...

Novita Hardini Ajak Masyarakat Berbagi Tugas

11 DESEMBER

Novita Hardini Ajak Masyarakat Berbagi Tugas

Masih dalam rangka tinjauan lapang program yang di inisiasinya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, SE., ME., ajak warga masyarakat berbagi tugas. Tugas...

Novita Hardini Lakukan Tinjauan Lapang, Pastikan Program Dapur Cinta Plus Bisa Dirasakan Masyarakat

11 DESEMBER

Novita Hardini Lakukan Tinjauan Lapang, Pastikan Program Dapur Cinta Plus Bisa Dirasakan Masyarakat

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, SE., ME., lakukan tinjauan lapang guna pastikan program yang di inisiasi bisa bener benar dirasakan oleh masyarakat....

Evaluasi Rumah Latih Terapi, Mas Wabup Syah Sampaikan Terima Kasih atas Bantuan Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta

11 DESEMBER

Evaluasi Rumah Latih Terapi, Mas Wabup Syah Sampaikan Terima Kasih atas Bantuan Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta

Sudah sepantasnya para penyandang disabilitas mendapat perlakuan khusus sebagai upaya perlindungan dari kerentanan terhadap berbagai perlakuan diskriminasi hingga pelanggaran hak asasi manusia. Hal itu disampaikan oleh...

Novita Hardini Gandeng EDC Beri Pengobatan Mata Gratis ke Desa-Desa

11 DESEMBER

Novita Hardini Gandeng EDC Beri Pengobatan Mata Gratis ke Desa-Desa

Mata merupakan cendela dunia. Tanpa mata tentunya hidup akan serasa hampa. Mengenali pentingnya fungsi mata, Novita Hardini, SE., ME., Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek...

Mas Ipin dan Forkopimda Trenggalek Turun di Kolong Sungai di Pasar Subuh

08 DESEMBER

Mas Ipin dan Forkopimda Trenggalek Turun di Kolong Sungai di Pasar Subuh

Dalam program Karya Bhakti Bersama Kodim 0806 Trenggalek, Mochamad Nur Arifin bersama jajaran Forkopimda Trenggalek turun ke kolong sungai Pasar Subuh guna membersihkan sampah. Kegiatan...

Mas Bupati Ipin Tinjau Ruas Jalan di Desa Salamwates yang Sempat Tertunda

06 DESEMBER

Mas Bupati Ipin Tinjau Ruas Jalan di Desa Salamwates yang Sempat Tertunda

Di sela perjalanan menuju acara Mening Deh di Kecamatan Panggul, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin sempatkan meninjau infrastruktur jalan yang rampung dikerjakan di Desa Salamwates...

Sekda Edy, Tutup Gelaran Trenggalek Innovation Fest 2023

06 DESEMBER

Sekda Edy, Tutup Gelaran Trenggalek Innovation Fest 2023

Sekda Trenggalek, Drs. Edy Soepriyanto tutup gelaran inovasi pelayanan publik "Trenggalek Innovation Fest 2023" di pelataran Pasar Pon Trenggalek, Rabu (06/12/2023). Tentunya menjadikan kebanggaan baginya...

Mas Ipin Sambut Baik Pasar Murah Pemprov Jatim di Pasar Pon Trenggalek

06 DESEMBER

Mas Ipin Sambut Baik Pasar Murah Pemprov Jatim di Pasar Pon Trenggalek

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, sambut baik kegiatan pasar murah Pemprov Jatim yang digelar di Pasar Pon Trenggalek. Menurutnya kegiatan seperti ini dapat mengurangi beban...

Mas Ipin Jajal Fasilitas Umum di Pasar Pon

05 DESEMBER

Mas Ipin Jajal Fasilitas Umum di Pasar Pon

Disela sela kegiatan membuka kegiatan Trenggalek Inovation Fest Kabupaten Trenggalek tahun 2023, Mochamad Nur Arifin sempatkan diri mencoba beberapa fasilitas umum yang tersedia di Pasar...

Tekan Peredaran, Pemkab Trenggalek bersama Bea Cukai Musnahkan Jutaan Batang Rokok Ilegal

05 DESEMBER

Tekan Peredaran, Pemkab Trenggalek bersama Bea Cukai Musnahkan Jutaan Batang Rokok Ilegal

Pemkab Trenggalek kembali musnahkan barang bukti Barang Kena Cukai (BKC) ilegal hasil operasi yang dilakukan Satpol PP bersama Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea Cukai Tipe...